Beda dengan Robert, Darije Serius Menatap Piala Presiden 2019

By Admin


nusakini.com-Makassar-Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengungkapkan dirinya tetap serius mempersiapkan tim menghadapi Piala Presiden. Bagi sosok berusia 49 tahun ini, laga di Piala Presiden sama saja dengan laga lainnya.  Di Piala Presiden, PSM tergabung di Grup C bersama PSIS Semarang, Persipura Jayapura dan Kalteng Putera,

Selain Piala Presiden, musim ini, PSM bersaing di Piala Indonesia, Piala AFC dan Liga 1. Darije punya alasan tersendiri mengapa dirinya tetap serius di Piala Presiden. Menurutnya, setiap partai yang dimainkan PSM dijadikannya untuk mengenal karakter pemain dan tim.

"Saya datang ke Makassar saat PSM sudah memiliki 27 pemain dan tidak ada waktu untuk ujicoba. Jadi, saya menjadikan setiap laga resmi sebagai wadah untuk mengenal dan membentuk tim," papar Darije.

Darije pun menegaskan dirinya tetap memainkan tim terbaik di setiap laga. "Saya pastikan akan memainkan pemain yang siap tampil. Artinya, seluruh pemain harus menunjukkan kemampuannya dalam latihan," kata Darije.

Menurut Darije, dalam situasi PSM yang menghadapi jadwal padat, dirinya lebih fokus pada taktikal dan recovery pemain. "Tugas saya adalah mempersiapkan dan menjaga fisik pemain. Terus terang, saat ini kondisi pemain belum pada level terbaiknya. Tapi, hal itu normal buat sebuah tim yang belum lama menggelar latihan bersama," terang Darije.

Sebelum berlaga di Piala Presiden 2019, PSM akan bermain pada dua partai yakni Leg 2 babak 16 Besar Piala Indonesia dan dijamu Home United (Singapura) pada Piala AFC, 27 Februari. (ab)